Click Here For Free Blog Templates!!!
Blogaholic Designs

Pages


Senin, 24 Juni 2013

Objek Wisata dari Serial Drama di Korea yang Wajib Dikunjungi

        Beberapa tahun terakhir ini Korea menjadi salah satu negara tujuan wisata favorit buat berlibur. Hal tersebut gak lepas dari kesuksesan serial drama ataupun film produksi Korea yang diputar di berbagai negara di seluruh belahan dunia. Di dalam serial drama ataupun film buatan Korea tersebut gak hanya nampilin akting menawan dari si aktor atau si aktris, tapi juga menyuguhkan latar belakang pemandangan yang indah sehingga visualnya menarik. Dari seluruh drama Korea yang ada, salah satu contoh serial drama yang memakai setting tempat memukau adalah serial drama Winter Sonata yang mengambil setting lokasi di Nami Island. Dalam salah satu adegannya, dua karakter utamanya bersepeda menyusuri jalanan dengan hamparan daun-daun yang berguguran. Dan sekarang, pulau yang terletak di kawasan Chuncheon ini menjadi salah satu objek atau tempat wisata yang wajib dikunjungi oleh para turis yang lagi berlibur ke negeri Ginseng ini.
            Selain Nami Island, masih ada banyak objek wisata dari serial drama Korea yang wajib dikunjungi. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:
  
     1.    GyongGi – Do 

Daejanggeum Theme Park berlokasi di kawasan GyeongGi-Do dan menjadi Theme Park pertama kali yang didirikan untuk sebuah serial drama. Untuk kalian para fans drama Jewel in the Place wajib banget mengunjungi tempat wisata ini, karna disana kalian dapat mengambil gambar di beberapa tempat yang dulu dipakai saat syuting drama ini. Disana kalian dapat mencoba makanan khas kerajaan dan melihat hiasan-hiasan yang digunakan saat syuting. Disana kalian juga dapat bergaya dengan menggunakan atribut kerajaan. Harga karcis untuk masuk ke kawasan wisata ini adalah 5,000 won (Rp 42.500). Untuk sampai ke kawasan wisata ini para turis bisa naik subway line satu dari stasiun Yangiu dan berhenti di MBC Yangioo Culture Valley.

     2.    Sido Island

Untuk kalian para pecinta drama Korea, pasti tahu serial drama Full House. Serial drama yang dibintangi oleh Rain dan Song Hye Kyo ini sebagian besar mengambil setting tempat di salah satu rumah yang berada di Pulau Sido, Incheon. Kabarnya rumah dengan dinding putih itu sengaja dibangun hanya untuk keperluan syuting drama Full House ini, dan yang fantastisnya rumah itu dibangun sampai memakan biaya US$ 1.000.000. Selesai syuting, rumah tersebut dibuka untuk umum sebagai salah satu objek wisata. Untuk kalian yang ingin masuk dan melihat-lihat rumah tersebut dikenakan tarif sebesar 5,000 won untuk orang dewasa dan 3.000 won untuk remaja.

     3.    Lotte World

Lotte World, merupakan pusat perbelanjaan dan wisata terbesar di Ibukota Korea Selatan yang dijadikan sebagai salah satu tempat syuting drama Boys Before Flower. Untuk kalian yang berkunjung ke Lotte World ini selain bisa melihat tempat yang pernah dipakai untuk syuting, kalian juga bisa berbelanja. Di Lotte World ada juga central hiburan khas Disneyland. Lokasi ice skating yang ada di Lotte World juga termasuk salah satu tempat syuting drama Starway to Heaven. Untuk kalian yang ingin ke Lotte World bisa naik subway line dua dan berhenti di stasiun Jamsil.

     4.     N Seoul Tower
 N Seoul Tower ini berlokasi di atas gunung Namsan, Seoul. Ada beberapa serial ternama yang tempat syutingnya di N Seoul Tower ini. Beberapa diantaranya adalah serial drama Boys Before Flower dan Princess Hours. N Seoul Tower ini didirikan pada tahun 1969. Untuk kalian para turis yang ingin masuk ke N Seoul  Tower harus membayar karcis seharga 14,000 won. Untuk mencapai ke N Seoul Tower ini bisa ditempuh dengan beberapa cara, yang pertama dengan berkendara menggunakan Seoul City Tour Bus yang beroperasi setiap 30 menit. Yang kedua dengan menggunakan subway line tiga atau empat dan berhenti di Stasiun Chungmuro.






     5.    Myeongdong

Myeongdong adalah tempat favorit wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Soul. Di lokasi ini ada beberapa pusat perbelanjaan mulai dari merk lokal sampai merk international seperti H&M, GAPS dan Uniqlo. Kios kosmetik ternama Korea seperti Etude dan Face Shop juga bisa ditemukan disini. Di Myeondong kalian bisa melihat tempat syuting dari serial drama Princess Hours. Myeongdong bisa dicapai dengan naik subway line 4 warna biru dan berhenti di stasiun Myeongdong.

     6.    Museum Teddy Bear
Di pulau Jeju, terdapat sebuat Museum Teddy Bear yang penuh dengan koleksi indah boneka beruang Teddy Bear dari seluruh penjuru dunia. The Jeju Teddy Bear Museum ini pertama kali dibuka pada tanggal 24 April 2001. Di museum ini kalian para pengunjung akan nemuin banyak banget jenis teddy bear dengan banyak karakter, terutama tokoh-tokoh besar dan beberapa drama Korea yang lagi booming. Princess Hours, The Great Queen of Sen Deok, Winter Sonata, dan Boys Before Flower. Keempat drama tersebut udah dibuat versi Teddy Bearnya di Museum Teddy Bear ini. Bahkan di Mueseum Teddy Bear ini terdapat sebuah ruang pameran yang bernama “Goong”. Ruangan tersebut khusus dibuat menyerupai tempat syuting serial Goong atau yang lebih dikenal Princess Hours.


0 komentar:

Posting Komentar