Click Here For Free Blog Templates!!!
Blogaholic Designs

Pages


Senin, 24 Juni 2013

Sikat Gigi Bisa Lebih Berkuman Dari Toilet

Kebanyakan orang beranggapan bahwa benda paling berkuman di kamar mandi adalah toilet. Tetapi, seorang ahli mikrobiologi bernama Charles Gerrba PhD mengatakan kalau ada sesuatu yang paling banyak kumannya di kamar mandi, maka itu adalah sikat gigi. Bahkan dikutip oleh Merdeka dari Web MD, ahli mikrobiologi itu berkata bahwa “Apabila sikat gigi kamu diletakkan dekat dengan toilet, maka itu sama halnya kamu menggosok gigi dengan menggunakan isi toilet tersebut.”
Mengerikan sekali mendengar pendapat tersebut. Penjelasannya adalah, kuman yang ada di kamar mandi dan toilet biasanya menyebar dengan cara mengikuti percikkan air serta aliran udara yang ada di dalam kamar mandi. Apabila sikat gigi kamu diletakkan dekat dengan toilet, secara terbuka tanpa pelindung, maka kemungkinan besar kuman-kuman yang ada di sekitarnya menempel ke sikat gigi.
Kalau sebelum sikat gigi tidak terlebih dulu membersihkan bulu sikatnya dengan aliran air, maka dikhawatirkan kuman-kuman yang menempel akan ikut masuk ke dalam tubuh. Dikatakan bahwa sebuah sikat gigi yang sudah cukup lama digunakan biasanya terdapat sekitar 10 juta mikroba di dalamnya. Mikroba itu termasuk golongan virus, bakteri, dan berbagai jenis mikroba lainnya. Bahkan lebih komplit dibandingkan dengan jenis kuman yang terdapat dalam dudukan toilet. Ini dikarenakan pada sikat gigi berbagai jenis kuman itu mendapat fasilitas lengkap untuk hidup dan berkembang biak, termasuk pada makanan.

0 komentar:

Posting Komentar